Skip to main content

Cerita di balik senja




Kala ku lihat pohon-pohon meranggas di musim kemarau, menggugurkan semua daunnya yang tak algi menghijau. Bak manusia yang tengah kehilangan semangat dan keyakinannya. Karena keputusasaan yang menghampirinya. Bukankah hidup ini telah ditulis ketentuan-Nya. Mengapa kita masih belum juga memahami makna dari kehidupan ini?
Melihat mentari, yang masih setia berthawaf di garis edarnya. Bumi, bulan dan seluruh penduduk angkasa raya. Namun manusia pun masih berdiri di bumi dengan angkuhnya. Memperebutkan kuasa yang entah hanya sebentar saja.
Wahai sahabat-sahabat yang sedang dilanda gundah gulana. Bangun dan bangkitlah segera. Belajarlah dan berusahalah dengan tekun . Tekunlah, jangan sampai Anda menyerah terhadap nasib. Lalu menyesali nasib yang Anda ciptakan sendiri. Namun bergeraklah, dan dengan izin Allah SWT. Biarlah nasib yang menyerah sebab ketekunan Anda. Hilangkan keluhan dan fokuslah kepada impianmu. Maka lakukan saja yang terbaik...

Ketekunan, dengan ketekunan semua halangan akan segera beredar dari hadapan kita. Ketekunan adalah kunci kesuksesan. Ketekunan, keuletan, kesabaran yang akan membawa kita menuju sebuah arti kehidupan. Biarlah nasib yang menyerah sebab ketekunan kita, sebab keuletan kita dan sebab kesabaran kita. Bergeraklah, berusaha dan berikhtiarlah serta berdoalah. Pasti Anda akan berhasil. Karena itu adalah sunatullah – hukum Tuhan.
Semua pasti mendapatkan apa yang kita inginkan, jangan pernah mendengarkan apa yang mereka bicarakan. Atau jangan pernah menjadi bagian dari mereka yang selalu membicarakan kekurangan orang lain. Tetaplah fokus pada apa yang akan menjadi tujuan Anda. Tetaplah yakin akan pertolongan Allah yang Maha Kuasa. Yakin dengan seyakin-yakinnya.
Kuayunkan langkahku menyusuri jalan hidupku dengan senyuman. Dengan kebahagiaan dan keyakinan. Walau banyak permasalahan dan kesulitan namun aku yakin bukanlah aku seorang yang merasakannya. Setiap insan pasti merasakan kegundahan dalam dadanya. Entah itu permasalahan ataupun ujian. Namun semua memang telah Alla atur dalam kehendak-Nya. Hidupku indah dan aku baik-baik saja. Aku yakin dan selalu yakin dan terus bertambah-tambah keyakinan dalam palung jiwaku akan pertolongan Allah. Ah, kenapa terkadang juga aku masih harus meragukannya. Namun aku terus berusaha untuk melatihnya. Melatih hatiku untuk sekuat mungkin, melatih hatiku untuk setenang mungkin. Menghadapi dunia yang tentu ibarat laut yang tak selalu tenang.
Dalam cinta dan sujudku kuhaturkan segala doa dan harapan yang selalu aku ingin wujudkan. Kenekadan tersendiri yang Allah gariskan dengan berbagai semangat cinta-Nya. Dalam kesetiaan dan dalam keikhlasanku untuk menjalani hidup. Bukan seberapa banyak yang kita dapat, namun seberapa banyak yang kita beri.
Hujan, jatuh meneteskan secercah asa dan semangat. Menyuntikkan harapan untuk memulai awal musim semi yang baru. Menyentuh tanah dan kemudian menghilang. Ada jutaan tetes hujan yang tidak mungkin mampu kita hitung. Pelangi berwarna-warni memberi harapan baru kepada manusia. Memberi sejuta biasan dan perumpamaan atas kekuasaan Tuhan.
Dalam sujudku, aku yakin Tuhan akan menjawab doa-doaku. Dalam tangisku, aku yakin Allah mendengar getaran hatiku....

Comments

Popular posts from this blog

Program membuat diskon dalam c#

 Hellow... ketemu lagi... Nie kita mau berbagi contoh pemrograman berbasis objek dalam bahasa C#. Salah satu hal yang baru dalam C# adalah penggunaan Console.Write dengan Console.Writeline. kedua-duanya pada dasarnya sama yaitu meminta menampilkan output pada layar, namun yang membedakan adalah kalo writeline, tulisan yang akan ditampilkan akan diberi jarak satu baris. Bisa juga  penambahan jarak diganti dengan backslash + n (\n) using System; using System.Collections.Generic; using System.Linq; using System.Text; namespace ConsoleApplication5 {     class Program     {         static void Main( string [] args)         {         double t, d, b;         Console .Write( "Total Belanja = " );             t = double .Parse( Console .ReadLine());             if (t < 150000)             {                 d = t * 0 / 100;                 b = t - d;             Console .WriteLine( "Diskon = " + d.ToString());          

ALGORITMA PEMROGRAMAN

Delivered by FeedBurner Minggu, 13 Maret 2011 Pengenalan Algoritma dan Analisa Kasus 1.1            Definisi Algoritma Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang  disusun secara sistematis Sebagai pembanding,disini dikemukakan definisi kata algoritma menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) terbitan Balai Pustaka Tahun 1988 : Algoritma adalah urutan logis pengambilan putusan untuk pemecahan masalah 1.1.1     Struktur Dasar Algoritma Algoritma berisi langkah-langkah penyelesaian suatu masalah. Langkah-langkah tersebut dapat berupa runtunan aksi, pemilihan aksi dan pengulangan aksi. Ketiga jenis langkah tersebut membentuk konstruksi suatu algoritma. Jadi sebuah algoritma dapat dibangun dari tiga buah struktur dasar,yaitu : Runtunan ( Sequence ) Pemilihan ( Selection ) Pengulangan ( Repetition )

Mengajar itu seni (Suka duka cerita menjadi guru les)

Kini aku punya kerja part time baru,   yaitu ngajar les privat anak-anak. Setelah ngajar anak kecil berbagai usia, mulai dari TK, SD, SMP sekarang aku udah lebih kaya pengalaman dalam menangani anak-anak dengan segala problematikanya. Baru pengalaman aja sih, belum ketemu solusinya. Baru deh terasa susahnya jadi ibu guru. Mungkin dulu aku pas kecil juga kayak gitu. Mungkin guruku juga ngerasa kesulitan dalam membimbing aku. Jadi terima kasih ya ibu dan bapak guru. Nah,selain itu, hal itu tentu sangat menguntungkan bagiku, karena kan suatu saat aku juga akan menjadi ibu, so penting banget buatku untuk mulai mengetahui sifat dan karakter anak, jadi aku punya pengalaman dalam mendidik anakku sendiri nantinya. Ternyata masa kanak-kanak adalah masa emas dalam penentuan masa depan anak nantinya. Jadi penting banget bagi para ibu dan keluarga tentunya dalam membangun karakter dan kepribadian anak sejak kecil. Dari masa kanak-kanak itulah nantinya akan terbentuk apakah si anak ini n