Skip to main content

KENAPA PENGANGGURAN SEMAKIN MEREBAK DI INDONESIA???

Kenapa banyak pengangguran di negara kita tercinta? Mungkin pertanyaan itu pernah terlintas di otak anda. Nah disini kita berusha menguraikan benang kusut tersebut.

1. PEMBANGUNAN TERPUSAT DI JAWA
Negara kita sangat amat luas,dari sabang ampe merauke dgn 17ribu lebih pulau di dalamnya. Namun 60 persen penduduknya tinggal di jawa n pembangunannya gak merata ke semua daerah.
Bayangkan kalo pemerintah bisa membangun fasilitas umum n sarana transportasi yg bgus,maka kita bisa optimalkan pembangunan di semua daerah dan mengerahkan semua pengangguran ke seluruh pelosok negri ini.
Gak usah dhe qta kirim TKI ke luar negri lagi.



MALAYSI NEGARA KECIL TP IMPORT BANYAK TENAGA KERJA,GIMANA YA??
Yupz,didasari pada kenyataan ini,kita sempat juga iri kan?
Di negara kita pengangguran berjuta-juta tapi semakin bertambah setiap tahunnya,
kenapa Malaysia yg negara kecil malah kekurangan pekerja n ngimport 2 juta pekerja dr indonesia,belum lagi yg nepal,bangladesh, myanmar, kamboja, srilangka, vietnam, filipina,dll.
Apa alasannya karena penduduk mereka kecil? Gak juga, tapi karena di sana merupakan negara industri yg mana perusahaan perusahaan besar dunia gak perlu pikir panjang kalo mau investasi di sana.
Kenapa perusahaan besar itu lebih memilih malaysia daripada indonesia?
1. Sarana transportasi lebih mudah.
Ya, karena mayoritas jalan2 di malaysia lebih luas, lebih nyaman. Jadi sarana distribusi dari bahan baku, bahan setengah jadi,bahan jadi lebih mudah. Gak khawatir terjadi kemacetan kayak di indonesia.
2. Stabilitas keamanan.
Tau gak sih,kalo terlalu seringnya terjadi pergantian pemimpin bisa buat investor takut nanamin investasinya..
Palagi di indonesia sering ada pemilu, mulai pilpres, pilgub, pilbub, dll dhe. Hal itu sering membuat situasi politik gak jelas n so pasti kalo sampai terjadi kerusuhan, pabrik2 mereka yg akan bangkrut.

Comments

Popular posts from this blog

Program membuat diskon dalam c#

 Hellow... ketemu lagi... Nie kita mau berbagi contoh pemrograman berbasis objek dalam bahasa C#. Salah satu hal yang baru dalam C# adalah penggunaan Console.Write dengan Console.Writeline. kedua-duanya pada dasarnya sama yaitu meminta menampilkan output pada layar, namun yang membedakan adalah kalo writeline, tulisan yang akan ditampilkan akan diberi jarak satu baris. Bisa juga  penambahan jarak diganti dengan backslash + n (\n) using System; using System.Collections.Generic; using System.Linq; using System.Text; namespace ConsoleApplication5 {     class Program     {         static void Main( string [] args)         {         double t, d, b;         Console .Write( "Total Belanja = " );             t = double .Parse( Console .ReadLine());             if (t < 150000)             {                 d = t * 0 / 100;                 b = t - d;             Console .WriteLine( "Diskon = " + d.ToString());          

ALGORITMA PEMROGRAMAN

Delivered by FeedBurner Minggu, 13 Maret 2011 Pengenalan Algoritma dan Analisa Kasus 1.1            Definisi Algoritma Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang  disusun secara sistematis Sebagai pembanding,disini dikemukakan definisi kata algoritma menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) terbitan Balai Pustaka Tahun 1988 : Algoritma adalah urutan logis pengambilan putusan untuk pemecahan masalah 1.1.1     Struktur Dasar Algoritma Algoritma berisi langkah-langkah penyelesaian suatu masalah. Langkah-langkah tersebut dapat berupa runtunan aksi, pemilihan aksi dan pengulangan aksi. Ketiga jenis langkah tersebut membentuk konstruksi suatu algoritma. Jadi sebuah algoritma dapat dibangun dari tiga buah struktur dasar,yaitu : Runtunan ( Sequence ) Pemilihan ( Selection ) Pengulangan ( Repetition )

Mengajar itu seni (Suka duka cerita menjadi guru les)

Kini aku punya kerja part time baru,   yaitu ngajar les privat anak-anak. Setelah ngajar anak kecil berbagai usia, mulai dari TK, SD, SMP sekarang aku udah lebih kaya pengalaman dalam menangani anak-anak dengan segala problematikanya. Baru pengalaman aja sih, belum ketemu solusinya. Baru deh terasa susahnya jadi ibu guru. Mungkin dulu aku pas kecil juga kayak gitu. Mungkin guruku juga ngerasa kesulitan dalam membimbing aku. Jadi terima kasih ya ibu dan bapak guru. Nah,selain itu, hal itu tentu sangat menguntungkan bagiku, karena kan suatu saat aku juga akan menjadi ibu, so penting banget buatku untuk mulai mengetahui sifat dan karakter anak, jadi aku punya pengalaman dalam mendidik anakku sendiri nantinya. Ternyata masa kanak-kanak adalah masa emas dalam penentuan masa depan anak nantinya. Jadi penting banget bagi para ibu dan keluarga tentunya dalam membangun karakter dan kepribadian anak sejak kecil. Dari masa kanak-kanak itulah nantinya akan terbentuk apakah si anak ini n