Skip to main content
Saat ini media massa memainkan peran yg sangat penting dalam kehidupan masyarakat dalam perkembangannya. Terlebih di zaman yg demokratis ini. Media massa juga sbg sarana pendidikan untuk belajar, berpikir dan dapat mempengaruhi mindset seseorang.
Media massa bisa berbentuk cetak, maupun elektronik. Dan saat ini media elektronik sangat laju perkembangannya,baik tv dan yg paling pesat adalah sarana internet seperti website n blog.
Media ini dapat kita manfaatkan sbg sarana belajar yg mudah dan murah, dengan browsing informasi di internet diharapkan semua masyarakat dapat melek dunia.


Namun banyak juga media2 yg mengandungi unsur pendidikan yg tidak baik dan tidak mendidik. Hal itu tidak lepas dari peran blogger n penulis.
Jd diharapkan para blogger ini memperhatikan bobot tulisan mereka dan menjadikan blog sbg sarana berbagi ilmu dan dakwah. Karena pengaruh tulisan mereka sangat besar dalam mengubah mindset seseorang.
Paus dari Roma pun menginstruksikan blogging karena resah dgn pertumbuhan org katholik yg jadi mualaf. Dia tau bahwa blogging sangat berpengaruh.
Nah,kita sbg umat Islam harus mengantisipasi hal itu juga. Dan kita menjadikan blog sbg sarana dakwah dan berjihad di jalan Allah..amien

BISMILLAHIRROHMANNIRROHIM

Comments

Popular posts from this blog

Program membuat diskon dalam c#

 Hellow... ketemu lagi... Nie kita mau berbagi contoh pemrograman berbasis objek dalam bahasa C#. Salah satu hal yang baru dalam C# adalah penggunaan Console.Write dengan Console.Writeline. kedua-duanya pada dasarnya sama yaitu meminta menampilkan output pada layar, namun yang membedakan adalah kalo writeline, tulisan yang akan ditampilkan akan diberi jarak satu baris. Bisa juga  penambahan jarak diganti dengan backslash + n (\n) using System; using System.Collections.Generic; using System.Linq; using System.Text; namespace ConsoleApplication5 {     class Program     {         static void Main( string [] args)         {         double t, d, b;         Console .Write( "Total Belanja = " );             t = double .Parse( Console .ReadLine());             if (t < 150000)             {                 d = t * 0 / 100;                 b = t - d;             Console .WriteLine( "Diskon = " + d.ToString());          

ALGORITMA PEMROGRAMAN

Delivered by FeedBurner Minggu, 13 Maret 2011 Pengenalan Algoritma dan Analisa Kasus 1.1            Definisi Algoritma Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang  disusun secara sistematis Sebagai pembanding,disini dikemukakan definisi kata algoritma menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) terbitan Balai Pustaka Tahun 1988 : Algoritma adalah urutan logis pengambilan putusan untuk pemecahan masalah 1.1.1     Struktur Dasar Algoritma Algoritma berisi langkah-langkah penyelesaian suatu masalah. Langkah-langkah tersebut dapat berupa runtunan aksi, pemilihan aksi dan pengulangan aksi. Ketiga jenis langkah tersebut membentuk konstruksi suatu algoritma. Jadi sebuah algoritma dapat dibangun dari tiga buah struktur dasar,yaitu : Runtunan ( Sequence ) Pemilihan ( Selection ) Pengulangan ( Repetition )

Mengajar itu seni (Suka duka cerita menjadi guru les)

Kini aku punya kerja part time baru,   yaitu ngajar les privat anak-anak. Setelah ngajar anak kecil berbagai usia, mulai dari TK, SD, SMP sekarang aku udah lebih kaya pengalaman dalam menangani anak-anak dengan segala problematikanya. Baru pengalaman aja sih, belum ketemu solusinya. Baru deh terasa susahnya jadi ibu guru. Mungkin dulu aku pas kecil juga kayak gitu. Mungkin guruku juga ngerasa kesulitan dalam membimbing aku. Jadi terima kasih ya ibu dan bapak guru. Nah,selain itu, hal itu tentu sangat menguntungkan bagiku, karena kan suatu saat aku juga akan menjadi ibu, so penting banget buatku untuk mulai mengetahui sifat dan karakter anak, jadi aku punya pengalaman dalam mendidik anakku sendiri nantinya. Ternyata masa kanak-kanak adalah masa emas dalam penentuan masa depan anak nantinya. Jadi penting banget bagi para ibu dan keluarga tentunya dalam membangun karakter dan kepribadian anak sejak kecil. Dari masa kanak-kanak itulah nantinya akan terbentuk apakah si anak ini n