Skip to main content

Program Luas Bangun dengan perulangan dalam bahasa C++

#include <iostream.h>
#include <conio.h>
#include <math.h>
#include <string.h>
#include <stdlib.h>
#include <ctype.h>

void segitiga();
void lingkaran();
void persegi_panjang();
void persegi();

void segitiga();
void lingkaran();
void persegi_panjang();
void persegi();

void main()
{
 int pilihan;
 char ulang;
 cout<<"Kriteria Pilihan : \n";
 cout<<"1. segitiga \n";
 cout<<"2. lingkaran \n";
 cout<<"3. persegi panjang \n";
 cout<<"4. persegi \n\n";
 cout<<"Masukkan pilihan anda (1/2/3/4) : ";
 cin>>pilihan;
 switch(pilihan)
 {
  case 1 : segitiga(); break;
  case 2 : lingkaran(); break;
  case 3 : persegi_panjang(); break;
  case 4 : persegi(); break;
 }
 cout<<"\n\nUlang Lagi(Y/T) ? : ";
 for (; ;)
 {
  ulang = toupper(getch());
  if ((ulang == 'Y') ||(ulang=='T'))
  {
    cout<<ulang<<endl<<endl;
    if (ulang=='Y')
    {
     cout<<"Masukkan pilihan anda (1/2/3/4) : ";
     cin>>pilihan;
     switch(pilihan)
     {
        case 1 : segitiga(); break;
        case 2 : lingkaran(); break;
        case 3 : persegi_panjang(); break;
        case 4 : persegi(); break;
     }
    cout<<"\n\nUlang Lagi(Y/T) ? : ";
    }
  else
        exit(0);
  }
 }
}

void segitiga()
{
 float luas_segitiga, alas, tinggi;
    cout<<"\n\nPROGAM MENGHITUNG LUAS SEGITIGA \n\n";
    cout<<"masukkan alas : "; cin>>alas;
     cout<<"masukkan tinggi : "; cin>>tinggi;
 luas_segitiga = alas * tinggi*0.5;
  cout<<"Luas Segitiga : "<<luas_segitiga<<endl;
}

void lingkaran()
{
 const float phi = 3.14;
 float luas_lingkaran, jari2;
 cout<<"\n\nPROGAM MENGHITUNG LUAS LINGKARAN \n\n";
 cout<<"masukkan panjang jari-jari : "; cin>>jari2;
  luas_lingkaran = phi * jari2 * jari2;
 cout<<"Luas Lingkaran : "<<luas_lingkaran<<endl;
 }

void persegi_panjang()
{
 float luas_persegi_panjang, panjang,lebar;
 cout<<"\n\nPROGAM MENGHITUNG LUAS PERSEGI PANJANG \n\n";
 cout<<"masukkan panjang : "; cin>>panjang;
 cout<<"masukkan lebar : "; cin>>lebar;
 luas_persegi_panjang = panjang*lebar;
 cout<<"Luas Persegi panjang : "<<luas_persegi_panjang<<endl;
}

void persegi()
{
 float luas_persegi,sisi;
 cout<<"\n\nPROGAM MENGHITUNG LUAS PERSEGI \n\n";
 cout<<"masukkan panjang sisi : "; cin>>sisi;
  luas_persegi = sisi*sisi;
 cout<<"Luas Persegi : "<<luas_persegi<<endl;

}


selesai


tada ini dia hasilnya...

hahahaha,,, hasilnya belum bisa ditampilakan,,,, selamat mencoba....

Comments

Popular posts from this blog

Program membuat diskon dalam c#

 Hellow... ketemu lagi... Nie kita mau berbagi contoh pemrograman berbasis objek dalam bahasa C#. Salah satu hal yang baru dalam C# adalah penggunaan Console.Write dengan Console.Writeline. kedua-duanya pada dasarnya sama yaitu meminta menampilkan output pada layar, namun yang membedakan adalah kalo writeline, tulisan yang akan ditampilkan akan diberi jarak satu baris. Bisa juga  penambahan jarak diganti dengan backslash + n (\n) using System; using System.Collections.Generic; using System.Linq; using System.Text; namespace ConsoleApplication5 {     class Program     {         static void Main( string [] args)         {         double t, d, b;         Console .Write( "Total Belanja = " );             t = double .Parse( Console .ReadLine());             if (t < 150000)             {                 d = t * 0 / 100;                 b = t - d;             Console .WriteLine( "Diskon = " + d.ToString());          

ALGORITMA PEMROGRAMAN

Delivered by FeedBurner Minggu, 13 Maret 2011 Pengenalan Algoritma dan Analisa Kasus 1.1            Definisi Algoritma Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang  disusun secara sistematis Sebagai pembanding,disini dikemukakan definisi kata algoritma menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) terbitan Balai Pustaka Tahun 1988 : Algoritma adalah urutan logis pengambilan putusan untuk pemecahan masalah 1.1.1     Struktur Dasar Algoritma Algoritma berisi langkah-langkah penyelesaian suatu masalah. Langkah-langkah tersebut dapat berupa runtunan aksi, pemilihan aksi dan pengulangan aksi. Ketiga jenis langkah tersebut membentuk konstruksi suatu algoritma. Jadi sebuah algoritma dapat dibangun dari tiga buah struktur dasar,yaitu : Runtunan ( Sequence ) Pemilihan ( Selection ) Pengulangan ( Repetition )

Mengajar itu seni (Suka duka cerita menjadi guru les)

Kini aku punya kerja part time baru,   yaitu ngajar les privat anak-anak. Setelah ngajar anak kecil berbagai usia, mulai dari TK, SD, SMP sekarang aku udah lebih kaya pengalaman dalam menangani anak-anak dengan segala problematikanya. Baru pengalaman aja sih, belum ketemu solusinya. Baru deh terasa susahnya jadi ibu guru. Mungkin dulu aku pas kecil juga kayak gitu. Mungkin guruku juga ngerasa kesulitan dalam membimbing aku. Jadi terima kasih ya ibu dan bapak guru. Nah,selain itu, hal itu tentu sangat menguntungkan bagiku, karena kan suatu saat aku juga akan menjadi ibu, so penting banget buatku untuk mulai mengetahui sifat dan karakter anak, jadi aku punya pengalaman dalam mendidik anakku sendiri nantinya. Ternyata masa kanak-kanak adalah masa emas dalam penentuan masa depan anak nantinya. Jadi penting banget bagi para ibu dan keluarga tentunya dalam membangun karakter dan kepribadian anak sejak kecil. Dari masa kanak-kanak itulah nantinya akan terbentuk apakah si anak ini n