Skip to main content

Creative Based Thinking [ Berpikir berdasar kreativitas]




Hari ini libur magang dan juga masuk kuliah siang, jadi ada kesempatan untuk menulis coretan tinta di blog kesayanganku. Em, kemaren sempat baca sebuah artikel dari Rhenaldi Kasali, liat judulnya sih emang gak tertarik. Yap, yaitu Constraint Based Thinking vs Creative Based Thinking?  Apa tuh? Jujur, saya sendiri kurang familiar dengan kata-katanya. Hehehhe
Namun setelah di baca, ternyata isinya bagus loh. Kurang lebih tentang pola pikir atau mindset kita dan juga bangsa kita  yang harus diubah dari berbagai negatif thinking dan juga pesimisme. Kita harus kreatif, mandiri, berani, rajin dan inovatif untuk menhadapi tantangan global.
Selama ini mindset kita kan hanya untuk menjadi pegawai negri atau karyawan. Selama ini rebutan untuk melanggengkan kekuasaan. Negeri kita dilimpahi oleh berbagai kekayaan sumber daya alam, namun sudah terkenal seantero jagad raya kalo bangsa kita kan bangsa yang miskin. Pola pikir itu yang harus kita ubah.
Kita harus kreatif dalam menanggapi perubahan zaman. Berani mengambil resiko dan melakukan inovasi. Meninggalkan zona aman dan mencari tantangan. Tidak cepat puas dan selalu haus ilmu pengetahuan. Banyak banget kan PR yang harus kita kerjakan?


Trus waktu jaga perekaman E-KTP kemain, ketemu juga sama orang luar biasa yang gak pelit untuk berbagi pengalamannya. Ia seorang WNI yang udah melanglang buana ke dunia karena keahliannya di bidang perminyakan. Dan sekarang ia bekerja di perusahaan minyak negeri Jiran dan kerja di Twin Tower Petronas di Kuala Lumpur. Hebat kan?
Nah dia berbagi tips ni, gimana caranya agar kita bisa seperti dia juga. Dia bilang harus meningkatkan English skill kita. So, kita bise memperkuat jaringan dengan berbagai orang luar lewat social media seperti facebook, twitter, linkedin dan lain sebagainya. Dan juga satu hal lagi yang terpenting adalah bahwa kita juga harus extra confident, karena ia memahami karakter orang Jawa yang keburu minder duluan sebelum bertanding.  Actually, we have equal capability.
So, jangan pernah menyerah dan jangan pernah menyalahkan keadaan karena “ Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum kaum itu yang mengubah keadaannya sendiri”
Mari-mari kita hidup kreatif dan inovatif, berdaya saing, berani, penuh percaya diri dan jalani hidup penuh dengan kegairahan. Don’t be fear Allah is near.

Comments

Popular posts from this blog

Program membuat diskon dalam c#

 Hellow... ketemu lagi... Nie kita mau berbagi contoh pemrograman berbasis objek dalam bahasa C#. Salah satu hal yang baru dalam C# adalah penggunaan Console.Write dengan Console.Writeline. kedua-duanya pada dasarnya sama yaitu meminta menampilkan output pada layar, namun yang membedakan adalah kalo writeline, tulisan yang akan ditampilkan akan diberi jarak satu baris. Bisa juga  penambahan jarak diganti dengan backslash + n (\n) using System; using System.Collections.Generic; using System.Linq; using System.Text; namespace ConsoleApplication5 {     class Program     {         static void Main( string [] args)         {         double t, d, b;         Console .Write( "Total Belanja = " );             t = double .Parse( Console .ReadLine());             if (t < 150000)             {                 d = t * 0 / 100;                 b = t - d;             Console .WriteLine( "Diskon = " + d.ToString());          

ALGORITMA PEMROGRAMAN

Delivered by FeedBurner Minggu, 13 Maret 2011 Pengenalan Algoritma dan Analisa Kasus 1.1            Definisi Algoritma Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang  disusun secara sistematis Sebagai pembanding,disini dikemukakan definisi kata algoritma menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) terbitan Balai Pustaka Tahun 1988 : Algoritma adalah urutan logis pengambilan putusan untuk pemecahan masalah 1.1.1     Struktur Dasar Algoritma Algoritma berisi langkah-langkah penyelesaian suatu masalah. Langkah-langkah tersebut dapat berupa runtunan aksi, pemilihan aksi dan pengulangan aksi. Ketiga jenis langkah tersebut membentuk konstruksi suatu algoritma. Jadi sebuah algoritma dapat dibangun dari tiga buah struktur dasar,yaitu : Runtunan ( Sequence ) Pemilihan ( Selection ) Pengulangan ( Repetition )

Mengajar itu seni (Suka duka cerita menjadi guru les)

Kini aku punya kerja part time baru,   yaitu ngajar les privat anak-anak. Setelah ngajar anak kecil berbagai usia, mulai dari TK, SD, SMP sekarang aku udah lebih kaya pengalaman dalam menangani anak-anak dengan segala problematikanya. Baru pengalaman aja sih, belum ketemu solusinya. Baru deh terasa susahnya jadi ibu guru. Mungkin dulu aku pas kecil juga kayak gitu. Mungkin guruku juga ngerasa kesulitan dalam membimbing aku. Jadi terima kasih ya ibu dan bapak guru. Nah,selain itu, hal itu tentu sangat menguntungkan bagiku, karena kan suatu saat aku juga akan menjadi ibu, so penting banget buatku untuk mulai mengetahui sifat dan karakter anak, jadi aku punya pengalaman dalam mendidik anakku sendiri nantinya. Ternyata masa kanak-kanak adalah masa emas dalam penentuan masa depan anak nantinya. Jadi penting banget bagi para ibu dan keluarga tentunya dalam membangun karakter dan kepribadian anak sejak kecil. Dari masa kanak-kanak itulah nantinya akan terbentuk apakah si anak ini n