Skip to main content

Kekuatan mimpi dan pikiran (You think it, you speak it, you act it, it hapens...)






You think it, you speak it, you act it, it hapens...
Orang-orang sukses mengatakan bahwa hidup ini adalah apa yang kita pikirkan dan kita imajinasikan. Itulah kekuatan dari pikiran. Banyak karya besar dan agung yang tercipta berawal dari buah mimpi dan imajinasi. Lihatlah karya teknologi sekarang yang begitu canggih, smart home, smart robot dan masih banyak lagi. Semuanya dulu hanya mimpi, semuanya dulu hanya berawal dari khayalan dan imajinasi para pembuat fiksi. Kini semua ada di depan kita, itulah kekkuatan mimpi dan keajaiban pikiran.
Perusahaan Raksasa Honda berawal dari mimpi Honda yang seorang pebengkel kecil. Kini kita melihat Honda adalah salah satu raksasa dunia yang merajai dunia otomotif. Hingga sekarang Honda menjadikan moto dari pengalamannya, “The power of dream”.  Semua berawal dari mimpi yang ada dalam pikiran kita. Siapapun yang memiliki mimi, memiliki kesempatan untuk mewujudkannya. Bermimpi dan berimajinasilah dengan pikiranmu.
Ketika kita memiliki mimpi, maka teruslah memikirkannya. Teruslah memikirkan bagaimana cara untuk mewujudkannya. Meskipun bermula dari langkah yang kecil, namun tetap mulailah. A journey of one thousand miles begins with a single steps. Percayalah, dengan terus memikirkannya kita mampu menghipnotis diri kita untuk bersikap dan berperilaku bahwa kita layak mendapatkannya. Kita patut memperjuangkannya dan kita harus mewujudkannya.

Katakanlah mimpi Anda pada oranglain. Katakan dan tuliskan dengan sangat detail. Tuliskan pada diary Anda, blog Anda ataupun facebook Anda apa yang Anda inginkan. Jangan pedulikan bahwa mungkin orang menertawakannya, meremehkannya atau menganggapnya mustahil. Ingatlah, semakin itu terasa mustahil, berarti mimpi tersebut semakin mungkin untuk diwujudkan menjadi nyata. Ketika Magelhens pertama kali menemukan bahwa bumi itu bulat, maka orang-orang kagum dan menanyakan bagaimana ia bisa mengetahuinya, maka ia menjawab bahwa ia hanya pergi ke arah timur dan mengikuti arah  matahari terbit.Orang-orang pun menertawakannya dan mengatakan bahwa jika begitu, setiap orang pun mampu melakukannya. Namun jika setiap orang mampu melakukannya, kenapa mereka mereka tidak melakukan dari dulu? Orang-orang itu hanya bisa berkomentar, tanpa melakukan apa-apa. Dan itu jugalah yang dilakukan orang-orang yang meremehkan mimpimu. Jangan pedulikan komentar mereka yang meremehkan mimpi dan imajinasimu. Everything is possible. Terus pikirkan apa yang ingin kamu capai, teruslah mengatakan pada setiap orang yang Anda temui tentang mimpi dan angan-angan Anda.
Lakukanlah.
Lakukanlah mulai dari hal yang sangat kecil. Perjalanan seribu mil itu dimulai dari langkah pertama ingatlah itu selalu. Jangan pikirkan seberapa kecil yang mampu kita lakukan yang penting kita masih melakukan suatu hal. Jangan pedulikan seberapa pelan, yang penting kita terus bergerak dan tidak berdiam diri. Waktu yang tepat tidak akan datang jika kita menunggu sambil berpangku tangan. Maka, bergeraklah menuju mimpi Anda. Jangan menunggu waktu atau kesempatan yang tepat, namun bergeraklah dalam suatu kesempatan dan buatlah kesempatan itu menjadi sempurna. Lakukan persiapan dalam melayakkan Anda meraih mimpi mu dan kemampuanmu dalam mewujudkan mimpimu menjadi nyata. Sebuah kata bijak mengatakan ‘Jika aku memiliki 10 jam untuk menebang pohon, maka aku akan menggunakanwaktu 8 jam untuk mengasah kapak.’ Maka mulai sekarang gunakan waktu Anda untuk mengasah bakat dan kemampuan Anda. Imajinasikan apa yang ingin Anda capai dan terus pikirkan. Peluang adalah pertemuan antara persiapan dan  kesempatan. Anda tidak akan pernah mencapai mimpi Anda jika Anda tidak bersiap-siap. Maka milikilah persiapan yang matang. Dan yakinkan diri Anda bahwa Anda layak mendapatkannya.
Kisah Helen Keller mungkin sangat menginspirasi kita. Dia adalah seorang aktivis politik, penulis buku, dan dosen di Amerika. Dia lahir di Alamaba pada tahun 1880. Dua tahun kemudian ia menjadi buta, tuli dan bisu. Sebagai orang yang cacat, tentu ia amat kesulitan. Awalnya dia sangat mengalami kesulitan dalam belajar, namun karena kegigihan gurunya Anne Suliyan dan ketekunan Keller mampu mengubah kehidupannya. Ia harus belajar alfabeth menggunakan indra perabanya. Gurunya menuliskan satu per satu  huruf tersebut di tangannya. Dan ia merasakannya sentuhan huruf yang dilukis Anne ditangannya, lalu menuliskannya kembali. Belajar satu huruf alfabet itu sangat memakan waktu. Terkadang sehari maupun dua hari. Namun yang mampu membuatnya hebat adalah ia tidak pernah menyerah. Ia fokus, pada tujuannya. Ia bahkan mampu melanjutkan pendidikannya hinga perguran tinggi. Dia sangat menginspirasi banyak orang lainnya melalui perjalanan hidupnya yang luar biasa. Keller mampu membuktikan dan menjadi contoh betapa ketekuanan, kerja keras dan imajinasi mampu mengubah seseorang menuju keagungan hidup melawan kesulitan. Dia mengatasi kondisi sulit dan rintangannya dengan ketekunan yang luar biasa.
Itulah kekuatan dari buah pikiran. Kitalah yang mampu mengendalikan pikiran kita. Kita harus berpikir dan fokus pada tujuan.  Jika kita meletakkan kertas di atas aspal saat matahari bersinar terik mungkin tidak akan terjadi apa-apa dengan kertas tersebut. Namun ketika kita meletakkan kertas dan kaca pembesar luph diatas kertas tersebut di bawah matahari yang bersinar terik, maka kertas tersebut akan terbakar. Karena luph memiliki kemampuan fokus untuk mengumpulkan cahaya. Dan itulah juga yang kita perlukan dalam hidup kemampuan untuk fokus. Fokus akan mampu mewujudkan apa yang kita imajinasikan. Fokus pada tujuan hidup, maka keajaiban akan terjadi.
You think it, you speak it, you act it, it hapens...
Mulailah sekarang, mulai untuk memikirkan mimpi Anda, mengatakannya pada setiap orang dan melakukannya. Maka apa yang Anda impikan pasti terjadi jika Anda melakukannya dengan tekun dan gigih. Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum kaum itu mengubah keadaannya sendiri. Semua mimpimu berawal dari imajinasimu.
Dare to imagine. Let’s take action !!!


Written by Rahma. M 
5th Jan 2013

Comments

Popular posts from this blog

Program membuat diskon dalam c#

 Hellow... ketemu lagi... Nie kita mau berbagi contoh pemrograman berbasis objek dalam bahasa C#. Salah satu hal yang baru dalam C# adalah penggunaan Console.Write dengan Console.Writeline. kedua-duanya pada dasarnya sama yaitu meminta menampilkan output pada layar, namun yang membedakan adalah kalo writeline, tulisan yang akan ditampilkan akan diberi jarak satu baris. Bisa juga  penambahan jarak diganti dengan backslash + n (\n) using System; using System.Collections.Generic; using System.Linq; using System.Text; namespace ConsoleApplication5 {     class Program     {         static void Main( string [] args)         {         double t, d, b;         Console .Write( "Total Belanja = " );             t = double .Parse( Console .ReadLine());             if (t < 150000)             {                 d = t * 0 / 100;                 b = t - d;             Console .WriteLine( "Diskon = " + d.ToString());          

ALGORITMA PEMROGRAMAN

Delivered by FeedBurner Minggu, 13 Maret 2011 Pengenalan Algoritma dan Analisa Kasus 1.1            Definisi Algoritma Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang  disusun secara sistematis Sebagai pembanding,disini dikemukakan definisi kata algoritma menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) terbitan Balai Pustaka Tahun 1988 : Algoritma adalah urutan logis pengambilan putusan untuk pemecahan masalah 1.1.1     Struktur Dasar Algoritma Algoritma berisi langkah-langkah penyelesaian suatu masalah. Langkah-langkah tersebut dapat berupa runtunan aksi, pemilihan aksi dan pengulangan aksi. Ketiga jenis langkah tersebut membentuk konstruksi suatu algoritma. Jadi sebuah algoritma dapat dibangun dari tiga buah struktur dasar,yaitu : Runtunan ( Sequence ) Pemilihan ( Selection ) Pengulangan ( Repetition )

Mengajar itu seni (Suka duka cerita menjadi guru les)

Kini aku punya kerja part time baru,   yaitu ngajar les privat anak-anak. Setelah ngajar anak kecil berbagai usia, mulai dari TK, SD, SMP sekarang aku udah lebih kaya pengalaman dalam menangani anak-anak dengan segala problematikanya. Baru pengalaman aja sih, belum ketemu solusinya. Baru deh terasa susahnya jadi ibu guru. Mungkin dulu aku pas kecil juga kayak gitu. Mungkin guruku juga ngerasa kesulitan dalam membimbing aku. Jadi terima kasih ya ibu dan bapak guru. Nah,selain itu, hal itu tentu sangat menguntungkan bagiku, karena kan suatu saat aku juga akan menjadi ibu, so penting banget buatku untuk mulai mengetahui sifat dan karakter anak, jadi aku punya pengalaman dalam mendidik anakku sendiri nantinya. Ternyata masa kanak-kanak adalah masa emas dalam penentuan masa depan anak nantinya. Jadi penting banget bagi para ibu dan keluarga tentunya dalam membangun karakter dan kepribadian anak sejak kecil. Dari masa kanak-kanak itulah nantinya akan terbentuk apakah si anak ini n