Skip to main content

~Menerjang Batas Mengejar Impian~




Perjalanan baru saja kumulai
Masih banyak pertanyaan yang harus dijawab
Banyak tantangan yang harus dihadapi
Banyak fakta bertentangan dengan harapan
Akhir perjalanan pun belum jelas terlihat
Tetapi...
Yang terpenting aku sudah memulainya
Memulai mengayunkan langkah-langkah kecil
Karena perjalanan seribu mil dimulai dari langkah pertama
Entah bagaimana akhir perjalanan ini
Itu tak penting bagiku
Yang penting, aku sudah memulainya...

(By Rahma Martiana
inspired from book: Menerjang Batas Mengejar Impian)


Hari ini aku masih belajar dan terus belajar tentang kehidupan. Semua rasa terima kasihku tercurah untuk kedua orang tuaku. Ayah dan bundaku yang telah mengorbankan segalanya untukku sampai aku berjalan sejauh ini. Sebuah kalimat yang sulit untuk aku rangkai dengan kata. Ayah.. ibu... aku mencintai kalian. Dan aku ingin menjadi putrimu yang membuatmu bangga. Di dunia yang hanya sebentar ini, aku ingin melakukan yang terbaik. Terus berbenah diri dan menggapai puncak kejayaan. Menebar kebaikan dan kasih sayang dengan tulus. Menghargai teman-temanku dan diriku sendiri.
Aku tahu ibu bimbang akan kemampuan beliau untuk dapat membiayai kuliahku. Tanpa ragu aku berkata pada ibu. “Bu kita memang miskin tetapi Allah Maha Kaya, insya Allah aku bisa kuliah sampai lulus.” Aku tahu, untuk dapat menyekolahkan dua anak sampai bangku kuliah dengan ayahku yang hanya petani dan ibuku yang hanya penjual gorengan pasti akan membuat siapapun terharu, mungkin juga kasihan. Bahkan aku pun menangis saat ibuku menceritakan bahwa seseorang tersentuh dengan jalan cerita itu.
Ibu, aku akan terus istiqomah dan konsisten menjaga amanatmu. Aku akan berpegang teguh pada prinsip dan keyakinanku. Aku ingin membuatmu bahagia, aku ingin melakukan yang terbaik untukmu ibu. Dan aku tidak ingin hanya kuliah sambil bekerja sambilan. Aku ingin mandiri dan berdiri diatas kakiku sendiri. I want to be independent. Ibu, doakan aku dapat melangkah dengan mandiri agar dapat mewujudkan mimpi-mimpiku.
Mendirikan RMISC (Rahma Martiana International School and College) yang aku impikan, mendirikan Rahma mArtiana University of Creative Technology dan masih banyak lagi segudang impian yang ingin aku lakukan. Jika kita memiliki mimpi, maka kita harus menggenggamnya dengan erat. Memperjuangkannya dan meyakini bahwa mimpi kita akan menjadi nyata. “The future belongs to those who believe to the beauty of their dreams. ~ Theodore Roosevelt ”
Banyak hal yang masih harus dilakukan, banyak tugas yang harus diselesaikan dan aku yakin bahwa aku mampu menyelesaikannya dengan baik. Selagi kita memiliki mimpi dan selagi kita meyakini bahwa mimpi tersebut dapat menjadi nyata, walau selangkah demi selangkah, walau sejengkal demi sejengkal. Namun jika kita tetap melakukannya, kita akan mampu melihat perubahannya. Kita akan mampu melihat kemajuan. Tidak peduli seberapa berat. Tidak peduli seberapa sulit. Namun kita harus memandangnya dengan semangat dan positive thinking dan bertindak dengan positive behaviour. Dilandasi dengan rasa cinta kasih dan ketulusan, Give each other without expecting anything in return. Dengan high discipline, dengan high passion, no matter how others judge it just don’t think it over.
Ibuku selalu berpesan, jangan serakah pada dunia ini. Aku selalu berusaha mengerjakan segala sesuatu terbaik tanpa peduli hasilnya. Karena aku hanya ingin setiap detik yang berlalu, kulalui dengan sebuah usaha dan kerja keras serta ketulusan. Aku tidak takut kelelahan, karena pada saat kelelahan berarti aku semakin dekat dengan kesuksesan.
“Jangan pikirkan hal-hal yang negatif. Sesuatu yang sudah kamu mulai harus dilakukan sampai selesai. Yang terpenting lakukan yang terbaik, sisanya biarlah Allah yang mengatur”, begitulah nasehat ibuku. (Thanks mum, that’s really inspiring)
Cahaya ilmu Allah berpendar dalam setiap detiknya, dalam setiap menitnya. Setiap detik yang Allah berikan akan aku manfaatkan dengan baik. I am what I am thinking, maka mulai hari ini, saya hanya akan berpikir tentang hal baik dan dari sudut pandang yang baik saja. Another world is possible. Thanks God for this valuable opportunity.
Aku yakin pasti Allah yang Maha Pemurah akan selalu memberi jalan dari arah yang berbeda jika ita tidak menyerah. Dan up till the very end, I will not give up.

By : Rahma M
Written : Jan 14th 2014

Comments

Popular posts from this blog

Program membuat diskon dalam c#

 Hellow... ketemu lagi... Nie kita mau berbagi contoh pemrograman berbasis objek dalam bahasa C#. Salah satu hal yang baru dalam C# adalah penggunaan Console.Write dengan Console.Writeline. kedua-duanya pada dasarnya sama yaitu meminta menampilkan output pada layar, namun yang membedakan adalah kalo writeline, tulisan yang akan ditampilkan akan diberi jarak satu baris. Bisa juga  penambahan jarak diganti dengan backslash + n (\n) using System; using System.Collections.Generic; using System.Linq; using System.Text; namespace ConsoleApplication5 {     class Program     {         static void Main( string [] args)         {         double t, d, b;         Console .Write( "Total Belanja = " );             t = double .Parse( Console .ReadLine());             if (t < 150000)             {                 d = t * 0 / 100;                 b = t - d;             Console .WriteLine( "Diskon = " + d.ToString());          

ALGORITMA PEMROGRAMAN

Delivered by FeedBurner Minggu, 13 Maret 2011 Pengenalan Algoritma dan Analisa Kasus 1.1            Definisi Algoritma Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang  disusun secara sistematis Sebagai pembanding,disini dikemukakan definisi kata algoritma menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) terbitan Balai Pustaka Tahun 1988 : Algoritma adalah urutan logis pengambilan putusan untuk pemecahan masalah 1.1.1     Struktur Dasar Algoritma Algoritma berisi langkah-langkah penyelesaian suatu masalah. Langkah-langkah tersebut dapat berupa runtunan aksi, pemilihan aksi dan pengulangan aksi. Ketiga jenis langkah tersebut membentuk konstruksi suatu algoritma. Jadi sebuah algoritma dapat dibangun dari tiga buah struktur dasar,yaitu : Runtunan ( Sequence ) Pemilihan ( Selection ) Pengulangan ( Repetition )

Mengajar itu seni (Suka duka cerita menjadi guru les)

Kini aku punya kerja part time baru,   yaitu ngajar les privat anak-anak. Setelah ngajar anak kecil berbagai usia, mulai dari TK, SD, SMP sekarang aku udah lebih kaya pengalaman dalam menangani anak-anak dengan segala problematikanya. Baru pengalaman aja sih, belum ketemu solusinya. Baru deh terasa susahnya jadi ibu guru. Mungkin dulu aku pas kecil juga kayak gitu. Mungkin guruku juga ngerasa kesulitan dalam membimbing aku. Jadi terima kasih ya ibu dan bapak guru. Nah,selain itu, hal itu tentu sangat menguntungkan bagiku, karena kan suatu saat aku juga akan menjadi ibu, so penting banget buatku untuk mulai mengetahui sifat dan karakter anak, jadi aku punya pengalaman dalam mendidik anakku sendiri nantinya. Ternyata masa kanak-kanak adalah masa emas dalam penentuan masa depan anak nantinya. Jadi penting banget bagi para ibu dan keluarga tentunya dalam membangun karakter dan kepribadian anak sejak kecil. Dari masa kanak-kanak itulah nantinya akan terbentuk apakah si anak ini n